Abstrak Pemasaran merupakan kreasi dan realisasi dalam usaha untuk meningkatkan dan meratakan kemakmuran atau standar hidup. Untuk melakukan hal ini maka diperhatikansuatu kegiatan yang meliputi keinginan konsumen, kemudian memproduksi barang atau jasa yang diinginkan konsumen dan selanjutnya mempromosikan serta mendistribusikan barang atau jasa itu kepada konsumen.PT. Citra Mandiri Lestari Medan merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan mobil di wilayah Medan harus dapat menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar volume penjualan dapat ditingkatkan. Berdasarkan uraian tersebut di atas make dipilihlah judul : "Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan padaPT. Citra Mandiri Lestari Medan".Berdasarkan penelitian pendahuluan yang telah dilakukan padaPT. Citra Mandiri Lestari Medan, maka masalah yang dihadapi dapat dirumuskan sebagai berikut : “Apakah strategi pemasaran yang dijalankan dapat meningkatkan jumlah penjualan”. Sedangkan hipotesis terhadap masalah tersebut sebagai berikut : "Strategi pemasaran yang dilakukan pada PT. Citra Mandiri Lestari Medan dapat meningkatkan volume penjualan”.Adapun kebijakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dapat dibagi atas beberapa strategi yang meliputi :Strategi ProdukStrategi hargaStrategi penyaluran distribusiStrategi promosiBerdasarkan analisa dan pembahasan maka kesimpulan yang diperoleh adalah :Strategi pemasaran yang diterapkan PT. Citra Mandiri Lestari Medanterdiri atas kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan tempat atau distribusi dan kebijakan promosi. Namun dari keempat komponen tersebut, harga mempunyai pengaruh yang besar terhadap peningkatan volume penjualan. Kata Kunci; Strategi Pemasaran, Volume Penjualan
Copyrights © 2015