ABSTRACT
The purpose of this research is to know impact the partial and simultaneous of the mixture between the promotion and location due to the decision to choose LP3M to study in. Population and sample in this research is active students of LP3M in 2017-2018 which are 329 students. This reserach uses technique of sampling with purposive sampling to 115 respondents. The technique of data collection is by using questionnaires with Likert measurement scale while analysing data by using multiple linear regression analysis.
The results showed that the dominant variable which the most dominant influence is the personal sales variables, public relations and the location which are positive and significant impact on the decision of studying in LP3M. On the other hand, other variables such as advertising, sales promotion, direct marketing only give positive influence to the decision of studying in LP3M. .
Keywords : The Mixture Promotion, Location, Decision to Chose the Campus
ABSTRAK
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan bauran promosi dan lokasi terhadap keputusan kuliah pada Politeknik Unggul LP3M. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif Politeknik Unggul tahun ajaran 2017-2018 yang berjumlah 329 orang dengan teknik penarikan sample secara purposive sampling dan didapat sampel berjumlah 115 responden. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran likert dengan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh paling dominan yaitu variabel penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan lokasi selurunya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan kuliah pada Politeknik Unggul LP3M. Sedangan variabel lainnya periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung hanya berpengarauh positif terhadap keputusan kuliah pada Politeknik Unggul LP3M.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Lokasi, Keputusan Kuliah
Copyrights © 2018