This study aimed to analyze the effect of marketing mix on customer loyality at PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Type of research is causative. The study population was all customer at PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Sampling was based on simple random sampling. Analysis of data used path analysis and hypothesis testing using the F test and t test. The results showed that: (1) product a significant effect on customer loyality, (2) price a significant effect on customer loyality, (3) place not significant effect on customer loyality. (4) promosi not significant effect on customer loyality, (5) people a significant effect on customer loyality, (6) physical evidence not significant effect on customer loyality , and (7) process a significant effect on customer loyality  PT. Jambi Permata Tour dan Travel.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian berulang-ulang pada PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Pengambilan sampel berdasarkan simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisa jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) karyawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) sarana fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan (7) proses berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018