Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas, desain, dan harga terhadapkeputusan pembelian pada kain batik tulis Kebumen, baik secara parsial (sendiri-sendiri)maupun secara simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan problematika regresiantara variabel penelitian dengan mengambil konsumen yang sudah pernah memakai kain batiktulis Kebumen sebagai responden. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yangsebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan program SPSS forWindows 16.00.Setelah dilakukan analisis data, menunjukan bahwa variabelkualitas, desain dan hargamempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga tidak semuahipotesis terpenuhi. selain itu, untuk ketiga variabel tersebut berpengaruh secara bersama-samaterhadap keputusan pembelian kain batik tulis Kebumen. Indikasi penelitian ini berarti bahwakualitas, desain, dan harga memiliki pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian konsumen.Kata kunci: kualitas, desain, harga, keputusan pembelian.
Copyrights © 2009