Jurnal Ilmiah KORPUS
Vol 1, No 2: DESEMBER 2017

KEMAMPUAN MENULIS TEKS KARANGAN NARASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 03 MODEL INVEST KOTA BENGKULU

Prisna Destia (Unknown)
Padi Utomo (Unknown)
M. Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks karangan narasi siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu. Teknik yang digunakan pengumpulan data dalam adalah teknik tes. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sederhana, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu adalah kurang dengan memperoleh persentase 55,80. kemampuan menulis siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu secara khusus dari aspek isi memperoleh persentase 17.82 dengan kriteria buruk, aspek struktur teks memperoleh persentase 12,24  dengan kriteria buruk, aspek kosakata memperoleh persentase 10,39 dengan kriteria buruk sekali, aspek kalimat memperoleh persentase 9,15 dengan kriteria buruk sekali, aspek mekanik memperoleh persentase 5,17 dengan kriteria buruk sekali.Kata Kunci: Kemampuan menulis, teks karangan narasi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

korpus

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah KORPUS merupakan jurnal Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNIB. Jurnal ini memuat dan menyebarluaskan hasil kajian ilmiah dan hasil-hasil penelitian mahasiswa dan dosen yang terpilih tentang bahasa, sastra, dan pengajarannya. KORPUS terbit tiga kali dalam setahun, yaitu ...