Jurnal Ilmiah POTENSIA
Vol 3, No 2 (2018): JULI

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA AWAL MELALUI METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK

Siti Aida (Unknown)
M Nasirun (Unknown)
Anni Suprafti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2018

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalahapakah melalui metode SAS dapat meningkatkan keterampilan membaca awal. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca awal anak melalui metode SAS. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Penelitian ini terbukti bahwa melalui metode SAS dapat meningkatkan keterampilan membaca awal.Terbukti dari hasil rata-rata perkembangan membaca awal  pada siklus I pertemuan keempat rata-rata mencapai 3,57 dan pada siklus ke II pertemuan ke empat rata-rata mencapai 4,26. Dari hasil penelitian ini maka disarankan kepada guru untuk menggunakan metode SAS.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

potensia

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Potensia merupakan hasil penelitian tentang Pendidikan Anak Usia Dini yang menyajikan hasil kajian ilmiah dan hasil penelitian dengan paradigma penelian seperti PTK, Kualitatif, Kuantitatif, Teoritik, Opini, Resensi buku dan kajian lainnya. Jurnal ini diperuntukkan bagi para ahli, ...