Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi mata kuliah Public Speakingterhadap kemampuan public speaking, teaching, dan delivery. Untuk mencapai tujuanpenenlitian, metode deskriptif kuantitatif digunakan dengan analisis presepsi mata kuliahPublic Speaking terhadap kemapuan public Speaking, teaching dan delivery MahasiswaSemester VIIA & VIIC Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muslim Nusantara AlWashliyahMedan .Instrumen yang digunakan adalah angket berskala likert yangkemudian analisis data menggunakan uji regresi linear, uji t, uji f dan ujiR2,.Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan SPSS 22.00for windows dapatdilihat berdasarkan hasil penelitian, hasil perhitungan koefisen determinasi (R) kelas VII A sebesar 47,2% dan mahasiswaVII C sebesar 68.7%.yang menunjukkan bahwamahasiswa VIIC memiliki persepsi lebih positif. Selanjutnya, t-test VII C ditemukanbahwa nilai sig 0.018 sehingga sig < 0.05 (0,018< 0.05) yang berarti kemampuanspeaking(X1) mempengaruhi persepsi mahasiswa, lalu sig 0.002 sehingga sig < 0.05(0,002< 0.05) berarti kemampuan teaching(X2) mempengaruhi persepsi mahasiswa.Namun, nilai sig 0.794 sehingga sig > 0.05 (0,794> 0.05) yang berarti kemampuandelivery(X3) tidak mempengaruhi persepsi mahasiswa pada mta kuliah publicspeaking(Y). Lalu, hasil F-test VIIC sig 0,001<0,005 yang berarti bahwa adanyapersepsi positif. Hasil penemuan ini menyimpulkan bahwa kemampuan public speaking,teaching, dan delivery mahasiswa dapat diperoleh tidak hanya dari mata kuliah PublicSpeaking saja.
Copyrights © 2017