Penelitian ini di landasi karena rendahnya kemampuan berhitung anak di TK Mutiara Hati Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak melalui media permainan dadu pada kelompok B TK Mutiara Hati Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Tahapan dalam penelitian ini mengikuti tahap-tahap, yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak didik di kelompok B TK Mutiara Hati Kendari berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan observasi awal kemampuan berhitung anak didik sebesar 53,33%. Setelah pelaksanaan tindakan, hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar anak didik dari siklus I sebesar 66,66% ke siklus II sebesar 93,33%. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan berhitung anak dapat ditingkatkan melalui media permainan dadu pada kelompok B TK Mutiara Hati Kota Kendari. Kata kunci: Kemampuan Berhitung, Media, Permainan Dadu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018