Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak melalui media gambar pada Kelompok B Taman Kanak-kanak Kuncup Beringin Kecamatan Poasia Kota Kendari. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak didik pada Kelompok B TK Kuncup Beringin Kota Kendari yang berjumlah 18 anak didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Prosedur penelitian tindakan kelas, yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi atau pengamatan, dan (4) refleksi. Hasil penelitian meningkatkan keterampilan bercerita anak melalui media gambar menunjukan terdapat peningkatan, hal ini dapat ditunjukkan pada hasil observasi awal sebelum tindakan dan sesudah tindakan. Sebelum tindakan diperoleh presentase sebesar 50% dan mengalami peningkatan pada siklus I yaitu sebesar 61%. Pada siklus II diperoleh presentase sebesar 89% ketuntasan secara klasikal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan bercerita anak pada kelompok B Taman Kanak- kanak Kuncup Beringin Kota Kendari dapat ditingkatkan melalui media gambar.Kata kunci: Kemampuan, Cerita, Media Gambar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018