Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai agama dan moral anak melalui metode bermain peran di kelompok B1 Taman Kanak-Kanak Mutiara Hati Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Tahapan dalam penelitian ini yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan  refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak didik di kelompok B1 TK Mutiara Hati Kota Kendari berjumlah 14 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar anak didik dari siklus I terdapat 2 orang anak memperoleh nilai Berkembang Sangat Baik dan 7 orang anak memperoleh nilai Berkembang Sesuai Harapan dengan persentasi 64,28%, pada siklus II terdapat 10 orang anak memperoleh nilai Berkembang Sangat Baik dan 13 orang anak memperoleh nilai Berkembang Sesuai Harapan  dengan persentasi 92,85%. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa nilai-nilai agama dan moral anak dapat ditingkatkan melalui kegiatan bermain peran di Kelompok B1 TK Mutiara Hati Kendari. Kata kunci: Nilai Agama, Nilai Moral, Bermain Peran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018