Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya penerapan strategi pemasaran yaitu posisi persaingan perusahaan dan situasi ekonomi. Selain itu, pengembangan produk belum semuanya diproses dengan bantuan mesin sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam memproduksinya. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif analisis.Jumlah populasi yang akan dijadikan objek penelitian adalah konsumen yang ada di PD. Rasa Asli yaitu sebanya 3.106 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, studi lapangan (observasi, wawancara dan angket). Tahapan analisa data dimulai dengan uji validitas, reabilitas, tranformasi nilai interval, dan analisa data secara verivikatif/kuantitatif. Hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Strategi pemasaran memiliki hubungan dengan minat beli pada PD. Rasa Asli Ciamis dengan hasil uji korelasi sebesar 0,789 yang memiliki tingkat hubungan kuat, dengan tingkat pengaruh sebesar 62,19%; 2) Pengembangan produk memiliki hubungan dengan minat beli konsumen dengan hasil uji korelasi sebesar 0,778 yang memiliki tingkat hubungan kuat, dengan tingkat pengaruh sebesar 60,60%; 3) Strategi pemasaran dan pengembangan produk memiliki hubungan dengan minat beli konsumen di PD. Rasa Asli Ciamis dengan hasil uji korelasi sebesar 0,914 yang memiliki tingkat hubungan sangat kuat, dengan tingkat pengaruh sebesar 83,54%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017