Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis efektivitas pelayanan publik , khususnya di Kantor Camat Palaran Kota Samarinda. Matode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif, di mana penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif, teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penelitian ini dan sesuai dengan jawaban yang diberikan dari informan kepada peneliti bahwa ada beberapa indikator yang dirasakan oleh masyarakat kurang yaitu tentang ketentuan pelayanan yang hanya dijelaskan ketika masyarakat memintanya dan keramahan petugas saat memberikan pelayanan di Kantor Camat Palaran. Adapun yang menjadikan faktor penghambat dalam jalannya pelayanan di Kantor Camat Palaran yaitu kedisiplinan petugas pelayanan serta ketersediaan blangko dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk maupun Kartu Keluarga.
Copyrights © 2017