Seminar Nasional FISIP Unila
2017: PROSIDING SEMINAR FISIP UNILA 2

PENGARUH IKLAN MEDIA CETAK DAN ONLINE TERHADAP MINAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI IBI DARMAJAYA (Studi pada Siswa/i Kelas XII SMA Sederajat Di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji Timur, Lampung)

Ulum, M. Bahrul (Unknown)
Shofa, Faila (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2017

Abstract

Permasalahan penelitian apakah iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya pada siswa/i SMA sederajat. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel iklan media cetak dan online terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Penelitian ini deskriptif kuantitatif. Sampel adalah siswa/i kelas XII SMA sederajat di Kota Terpadu Mandiri (KTM) MesujiTimur, sebanyak 100 responden, metode non probability sampling teknik purposive sampling. Data kuesioner telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji hipotesis parsial menggunakan uji t, secara simultan menggunakan uji F. Hasil penelitian ditemukan variabel iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Pengaruh dominannya kontribusi dalam mempengaruhi Minat Memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya sebesar 65,1%. Kata kunci : Iklan Media Cetak, Iklan Online, Minat Memilih

Copyrights © 2017