Jurnal Infomedia
Vol 1, No 2 (2016): Jurnal Infomedia

PERANCANGAN GAME TURN BASED STARATEGY MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY UNTUK MENGATUR PERILAKU MUSUH

Andi Fitrawan Dwi Pratama (Unknown)
Husaini Husaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2016

Abstract

Game strategi adalah game dimana kita sebagai pemain menjalaknkan berbagai unit-unit yang unik untukmemenangkan permainan tersebut. Gameplaynya untuk mengatur unit atau pasukan untuk bertahan,menahan, bahkan mengalahkan musuh yang ada digame tersebut. Penelitian ini, akan dibahas tentangperilaku NPC (Non Player Character) berupa aksi penyerangan pada game. NPC akan melakukanpergerakan ketika character yang dimainkan oleh pemain sebagai karaktek, mulai melakukan serangan kearea NPC. Penentu status kekuatan serangan atau perilaku NPC dari, Attack,Defense , dan Life . Untukmenghasilkan suatu game yang menggunakan sistem turn based strategy, maka digunakan algoritmalogika fuzzy.hasil yang ditampilkan untuk mengetahui nilai-nilai variabel yang tinggi hingga terendahpada character NPC atau enemy melalui Atk,Def,dan Life.Kata kunci : perilaku NPC (Non Player Character), Attack, Defense, dan Life , algoritma logika fuzzy.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

infomedia

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Infomedia ini merupakan Wadah Karya Ilmiah dari Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer dengan bidang ilmu Teknik Informatika, Multimedia dan Jaringan dari berbagai kalangan, baik Akademis, Mahasiswa D4/S1/S2/S3, Praktisi, Industri, dan Instansi Pemerintahan. Harapan kami selaku Redaktur ...