Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran
Vol 7, No 01 (2017)

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa

Marasiwi marasiwi (SDN SUKOLILO O1 MADIUN)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika yang rendah siswa kelas V Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Penelitian ini berjenis PTK yang dilaksanakan melalui 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi dan dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini dilakukan di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas V Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Siswa kelas V berjumlah 22 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2016/2017.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PE

Publisher

Subject

Education

Description

PREMIERE EDUCANDUM: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and ...