Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan
Vol 4, No 1 (2015)

PENGARUH PERSONALIZATION, COMPUTER SELF EFFICACY, DAN TRUST TERHADAP PERCEIVED USEFULLNESS PADA PENGGUNA INTERNET BANKING DI PT. BANK BRI (Persero), Tbk. CABANG MADIUN

Yoyok Sugiantoro (IKIP PGRI MADIUN)
Isharijadi Isharijadi (IKIP PGRI MADIUN)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personalization terhadap perceived usefulness, pengaruh computer self efficacy terhadap perceived usefulness, pengaruh trust terhadap perceived usefulness, dan pengaruh secara simultan personalization, computer self efficacy, dan trust terhadap perceived usefulness. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah pengguna internet banking di Bank BRI KCP Dolopo Madiun hingga akhir bulan Mei 2014, yaitu sejumlah 157 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh sehingga jumlah sampel penelitian ini sebanyak 157 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personalization berpengaruh terhadap perceived usefulness, variabel computer self efficacy berpengaruh terhadap perceived usefulness, variabel trust berpengaruh terhadap perceived usefulness, serta variabel personalization, computer self efficacy, dan trust secara simultan berpengaruh terhadap perceived usefulness pada pengguna layanan internet banking di PT. Bank BRI (Persero), Tbk Cabang Madiun.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

assets

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ASSETS is an accounting term that means property. Together with the hope and spirit of our study program, ASSETS is expected to be a valuable repository that holds the results of thinking and research in the field of accounting and education. Our accounting and education sub-areas include financial ...