ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi mengajar, kompetensi professional, dan tingkat pendidikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan pada SMK Negeri 4 Soppeng dengan sampel sebanyak 77 orang guru. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan Model regresi linear berganda. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang diuji dengan pengujian validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Soppeng. Kompetensi profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Soppeng. Tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Soppeng. Motivasi mengajar, kompetensi professional, dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Soppeng.Kata Kunci : Motivasi Mengajar, Kompetensi Profesional, Tingkat Pendidikan , Kinerja Guru. ABSTRACT This study aims to analyze the influence of teaching motivation, professional competence, and level of education on teacher performance in SMK Negeri 4 Soppeng. This research was conducted at SMK Negeri 4 Soppeng with sample of 77 teachers. Data analysis tool used in this research is research with multiple linear regression model. The instruments used are questionnaires tested with validity and reliability testing. The results of this study indicate that the motivation to teach a positive and significant impact on teacher performance in SMK Negeri 4 Soppeng. Professional competence has a positive and significant effect on teacher performance in SMK Negeri 4 Soppeng. The level of education has a positive and significant effect on teacher performance in SMK Negeri 4 Soppeng. Teaching motivation, professional competence, and level of education have positive and significant influence simultaneously on teacher performance in SMK Negeri 4 Soppeng.Keywords: Teaching Motivation, Professional Competence, Education Level, Teacher Performance.
Copyrights © 2018