Tujuan dari kegiatan pendampingan penggunaan asesmen portofolio bagi guru pembimbing PPL ini adalah membantu guru untuk memiliki pengetahuan tertang asesmen portofolio dan dapat menerapkan asesmen portofolio untuk memonitor kemajuan mahasiswa yang sedang PPL di sekolah tempat guru mengajar. Kegiatan pendampingan ini melibatkan satu guru matematika dari MAN Gondanglegi Kabupaten Malang yang membimbing tiga mahasiswa jurusan Matematika yang sedang melaksanakan PPL. Kegiatan pendampingan dilakukan dengan cara membantu  guru merancang tugas portofolio, menyusun rubric penilaian portofolio, mengases hasil tugas mahasiswa dan memberikan umpan balik terhadap tugas yang dikerjakan mahasiswa.  Hasil dari kegiatan ini adalah guru memperoleh tambahan pengetahuan terkait dengan teori asesmen portofolio dan memperoleh tambahan kemampuan dalam pelaksanaan asesmen portofolio. Guru pembimbing PPL sudah mampu merancang tugas-tugas asesmen portofolio, mampu merancang rubrik penilaian asesmen portofolio dan memberikan asesmen berdasarkan hasil pekerjaan mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018