Al Ibrah Journal of Arabic Language Education
Vol 1, No 1 (2018): Al Ibrah Journal of Arabic Langunage Education

Thatbiq Hifdz al-Mufradat li Taarqiyyah Maharah al-Imla' Laday Thalabah al-Madrasah al-Tsanawiyyah al-Mutakamilah Hidayatullah Palopo

Muhammad said mahmud (IAIN Palopo)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2018

Abstract

AbstrakPenelitian ini berbicara tentang implementasi menghapal kosakata dalam meningkatkan keterampilan imla pada siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Integral Hidayatullah Palopo. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Penerapan menghapal kosakata di sekolah Madrasah Tsanawiyah Integral Hidayatullah Palopo sangat menarik dan menyenangkan siswa. Dalam penerapan metode menghapal kosakata dalam bahasa Arab, guru menuntut tetapi dapat membuat belajar menjadi menarik dan menyenangkan sehingga peserta didik dapat bersemangat dan siap untuk menyerap pelajaran. 2. Keterampilan imla di Sekolah Menengah Pertama Integral Hidayatullah Palopo telah meningkat. Hal ini disebabkan karena dalam pembelajaran guru mampu menjadikan suasana yang menenangkan dan menarik, sehingga keterampilan imla dengan metode hapalan dari siswa-siswi menjadi menigkat. 3. Penerapan hapalan kosakata di Sekolah Menengah Pertama Integral Hidayatullah Palopo sangat berpengaruh dalam kemampuan imla dalam metode pembelajaran yang bertujuan untuk menentukan keberhasilan siswa. Sesugguhnya metode pembelajaran bertujuan untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran terutama bahasa Arab.Kata kunci: Penerapan metode hapalan kosa kata, maharah imla

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ibrah

Publisher

Subject

Religion Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

AL IBRAH is a peer-reviewed academic journal dedicated to advancing scientific knowledge and innovation in Arabic language education. The journal welcomes submissions on Arabic language teaching, classroom innovations, and various applied linguistics subfields. Typically, submissions should range ...