Kualitas operator seluler yang baik diharapkan mampu memenuhikebutuhan konsumen dalam berkomunikasi. Suatu operator seluler dapatmemunculkan perasaan positif atau negatif yang menyebabkan konsumen merasabahagia atau kecewa terhadap produk atau jasa tersebut, hal ini disebut denganbrand affect. Kedua hal tersebut ada kaitannya dengan loyalitas konsumenmahasiswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produkdan brand affect terhadap loyalitas konsumen operator seluler pada mahasiswaUniversitas Muhammadiyah Jember. Jenis penelitian ini kuantitatif denganmetode analisis regresi berganda. Subyek penelitian berjumlah 150 orangmahasiswa dengan pendekatan sampling acsidental. Data dikumpulkanmenggunakan skala dan dianalisis menggunakan SPSS 16.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan brand affectberpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Sig.=0.000, R=0.657).Persamaan regresi yang dihasilkan memiliki arah yang positif(Y=6.540+0.045X1+0.778X2). Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwasemakin tinggi kualitas produk dan brand affect maka akan semakin tinggiloyalitas konsumen pengguna operator seluler.
Copyrights © 2015