Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 11 No. 1 (2017): APRIL 2017

PENGARUH USEFULNESS, EASE OF USE, RISK TERHADAP INTENTIONTO BUY ONLINEPATISSERIE MELALUI CONSUMER ATTITUDE BERBASIS MEDIA SOSIAL DI SURABAYA

Yudianto Oentario (Unknown)
Agung Harianto (Unknown)
Jenny Irawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk berpengaruh terhadap intention to buy online patisserie melalui consumer attitude dengan media sosial instagram di masyarakat Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived risk memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap consumer attitude¸ dan consumer attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to buy online. Sehingga consumer attitude adalah variabel yang harus ada antara perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk dan intention to buy online.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...