Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 4, No 2 (2005)

SOCIAL MARKETING DAN PUBLIC RELATIONS Sebuah Pendekatan dalam Perubahan Perilaku Terencana

Hermawan, Herry (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2005

Abstract

Banyak  orang beranggapan bahwa  public (PR) identik dengan publisitas, propaganda   dan  iklan  gratis.  Anggapan ini muncul karena  biasanya aktivitas  PR,  terutama  di lembaga-lembaga pemerintah, mempublikasikan  kebijakan-kebijakan   pemerintah. PR juga  sering  dipakai  oleh  banyak perusahaan   untuk  memenangkan persaingan baik melalui berita maupun iklan.  Karena iklan harus dibayar, maka berita tentang perusahaan sering   dianggap  iklan   gratis. Tampaknya  tugas  PR di sini sekedar menjaga hubungan  baik dengan media  massa.   Selain  itu  ada  juga  yang menyamakan    PR  dengan hubungan   pribadi  dan  pekerjaan   menjual  senyum.  Walaupun   para praktisi     PR   perlu    mengembangkan hubungan pribadi dan keramahtamahan,   tetapi  hal ini bukan PR

Copyrights © 2005






Journal Info

Abbrev

wacana

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi merupakan wujud karya ilmiah tentang kajian ilmu komunikasi yang melingkupi hasil penelitian dengan tema atau topik yang dibahasa dalam jurnal Wacana meliputi kajian ilmu komunikasi baik Komunikasi Politik atau pun Komunikasi Lintas Budaya; Strategic ...