Penelitian yang berjudul “Analisa Desain Visual dan Verbal Kemasan Parfum Eskulin terhadap Ketatnya Persaingan Globalisasi” bertujuan untuk mendeskripsikan dan menelaah bentuk analisis desain visual dan verbal pada kemasan parfum eskulin dan pengaruh kemasan terhadap proses pembelian terkhusus di kalangan anak muda. Data ini diperoleh dan disusun menggunakan pendekatan studi literatur dan studi data dari jaringan elektronik yang dijadikan sumber informasi utama. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang data-datanya telah diperoleh, diklasifikasikan dan selanjutnya dianalisis, dan diperoleh suatu gambaran umum tentang data–data yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat produk merupakan sebuah bahasa yang diterjemahkan menjadi suatu elemen visual dan verbal yang dapat dirasakan oleh panca indra, sehingga konsumen mampu menangkap gambar visual atau verbal terhadap kata kunci yang di sampaikan oleh produk, sehingga mampu menarik daya beli konsumen pada saat persaingan globalisasi saat ini.Kata kunci: Desain, Kemasan, Parfum, Persaingan Globalisasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017