Dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan, memerlukan strategi baru terutama dalam kegiatan pembelajaran. Dalam implementasi kurikulum guru harus mampu memilih dan menerapkan model, metode atau strategi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi sehingga mampu mengembangkan daya nalar siswa secara optimal. Salah satustrategi pembelajaran yang memungkinkan bisa mengembangkan kreativitas, motivasi, dan partisipasi siswa dalam pembelajaran adalah dengan memamfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar. Memamfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar menjadialternatif strategi pembelajaran untuk memberikan kedekatan teoritis dan praktis. Dalam penelitian Tindakan sekolah ini difokuskan pada penelitian masalah memamfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar yang dapat dirumuskan apakah kemampuan guru dalam memamfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar dapat di tingkatkan, apakah kelebihan dan kelemahan pelaksanaan diskusi MGMP di SMA Negeri 2 Sibolga.
Copyrights © 2016