PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN
PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN 2018 BUKU II

Perancangan Newsletter Untuk Rumah Sakit Permata Cibubur

Angeline Francisca (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2018

Abstract

Setiap institusi atau perusahaan harus terus menerus menjalin komunikasi dengan target audiencenya. Dengan adanya sebuah komunikasi, perusahaan dapat mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat serta kondisi yang sedang terjadi. Selain itu, kepercayaan, reputasi dan citra perusahaan juga dapat terbentuk dengan adanya sebuah komunikasi. Seluruh institusi maupun perusahaan, termasuk didalamnya adalah rumah sakit perlu menjaga hubungan komunikasi dengan pengungjungnya atau publik. Terdapat berbagai macam bentuk medi komunikasi, salah satunya adalah newsletter. Newsletter menyajikan informasi yang terbaru serta sesuai fakta, dapat disimpan dan dibawa-bawa serta memiliki tampilan visual yang menarik karena mengandung unsur-unsur gambar dan berwarna. Rumah sakit dapat mengkomunikasikan informasi mengenai kesehatan kepada pengunjungya atau publik melalui newsletter. Selain itu, rumah sakit juga dapat menyampaikan informasi internal seperti fasilitas dan layanannya melalui newsletter. Melalui newsletter, rumah sakit dapat terus menjaga komunikasi serta membangun kepercayaan dengan pengunjungnya atau publik.

Copyrights © 2018