Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode diskusi pada materi Pangkat dan Akar dapat meningkatkan prestasi belajar sisiwa kelas IX di SMP Negeri 1 Pujut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Pengumpulan data berupa lembar observasi, tes berpikir kritis dan hasil belajar kognitif. Pada siklus pertama, prestasi belajar siswa rata-rata 63,92 dan pada siklus pertama yang tuntas ada 12 siswa (48%), yang tidak tuntas ada 13 siswa (52%). Pada siklus kedua, prestasi belajar siswa rata-rata 82,04 dan pada siklus ketiga yang tuntas ada 22 siswa (88%), yang tidak tuntas ada 3 siswa (12%). Disimpulkan bahwa ada peningkatan prestasi belajar siswa dari siklus pertama sampai siklus kedua. Dengan demikian metode diskusi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IX 2 pada materi Pangkat dan Akar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018