TEKNOLOGI PANGAN : Media Informasi dan Komunikasi Ilmiah Teknologi Pertanian


PENGUJIAN BEBERAPA VARIABEL YANG MENENTUKAN KESUKAAN KONSUMEN MEMBELI BANDENG PRESTO (Chanos Chanos Fork) GRESIK

Matheus Nugroho (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2011

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis seberapa besar pengaruh variabel kualitas produk, pelayanan, harga, promosi dan distribusi terhadap kesukaan konsumen dalam membeli produk bandeng presto,  dan menentukan pengaruh variabel yang dominan terhadap kesukaan konsumen dalam membeli produk bandeng presto. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis model regresi liniear berganda OLS (Ordinary Least Squares), hasil perhitungan dengan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel terhadap kesukaan konsumen dalam membeli produk bandeng presto adalah kualitas produk sebesar 0,227, pelayanan -0,026, harga 0,144, promosi 0,090 dan distribusi sebesar 0,264. Pengaruh variabel yang paling dominan terhadap kesukaan konsumen dalam membeli produk bandeng presto adalah distribusi sebesar 0,264 (26,4%), dan peringkat berikutnya variabel kualitas produk 0,227 (22,7%).

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

Teknologi-Pangan

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

The Journal of Food Technology is a Food Technology scientific information and communication media aimed at accommodating and communicating the results of research and service of students, lecturers and researchers. The fields of science include food science, technology, and processed food products, ...