International Journal of Elementary Education
Vol 1, No 4 (2017)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTUAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA

Santra, Putu (Unknown)
Wibawa, I Made Citra (Unknown)
Rati, Ni Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA yang signifikan antara siswa yang mengikuti model pembelajaran think pair share berbantuan power point dan siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas V di SD Gugus I Kecamatan Kubutambahan pada tahun pelajaran 2016/2017. Populasi penelitian adalah siswa kelas V di SD Gugus I Kecamatan Kubutambahan tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ialah SD Negeri 1 Bukti yang berjumlah 20 siswa dan SD Negeri 8 Kubutambahan yang berjumlah 21 siswa. Data hasil belajar IPA siswa dikumpulkan dengan instrumen tes (pilihan ganda), kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA yang signifikan antara yang mengikuti kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran think pair share berbantuan power point dan siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran konvensional

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

IJEE

Publisher

Subject

Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The aim of the Journal of International Journal of Elementary Education is to provide an international forum for the sharing, dissemination and discussion of research, experience and perspectives across a wide range of education, teaching, development, instruction, educational projects and ...