IKRA-ITH Humaniora : Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 3 No 2 (2019): IKRAITH-HUMANIORA Vol 3 No 2 Bulan JULI 2019

EFEKTIVITAS IKLAN SEPATU SAINT BARKLEY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE EPIC

Wulandari, Astri (Unknown)
Hanifa, Fanni Husnul (Unknown)
Sastika, Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2018

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan sepatu SAINT BARKLEY melalui media sosial yakniinstagram dengan menggunakan teknik model EPIC. Empat dimensi EPIC yakni Dimensi Empathy, Persuasion, Impactdan Communication. Jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabulasi sederhana, skor rataan dan perhitungan EPIC rate.Keempat dimensi EPIC Model diantaranya, empathy (3.20), persuation (3.13), impact (3.06), dan communication (3.14)berada pada garis skala efektif. Dalam gambar tersebut juga dijelaskan bahwa nilai efektivitas yang paling lemah adalahdimensi impact dengan nilai 3.06 ini berarti perusahaan harus lebih meningkatkan metode untuk lebih menonjolkankelebihan yang dimiliki sepatu SAINT BARKLEY dibandingkan merek lain pada kategori

Copyrights © 2019