ABSTRAKPeriklanan memegang peran dalam keberhasilan sebuah perusahaan. Periklanan dapat disajikan melalui berbagai media,salah satunya adalah media elektronik yaitu melalui televisi. Meskipun saat ini tengah marak periklanan melalui mediasosial dan media online, namun televisi masih menjadi media yang diperhitungkan oleh perusahaan untukmempromosikan produknya. Teh pucuk harum, yang merupakan pemain baru dalam industri teh siap minum dalamkemasan, telah berhasil menjadi top brand index dalam beberapa tahun belakang ini dan bahkan saat ini menjadipemimpin dalam pasar teh non cup jasmine. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan tehpucuk harum melalui media televisi dengan menggunakan direct rating method. Adapun sub variabel yangdigunakan adalah attention, read throughness, respon kognitif, respon afektif dan respon sikap. Hasil daripenelitian ini adalah skor total keseluruhan sub variabel sebesar 84.075 yang menunjukan bahwa iklan tehpucuk pada media televisi sudah sangat baik.
Copyrights © 2019