Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi
Vol 5, No 2 (2017)

Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Bukan Penentu Prestasi Belajar Mahasiswa

Suwena, Kadek Rai (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi yang diterima melalui jalur SNMPTN Undangan, (2) Prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi yang diterima melalui jalur SBMPTN, (3) Prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi yang diterima melalui Jalur Mandiri, dan (4) Perbedaan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi ditinjau dari jalur penerimaan mahasiswa baru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) prestasi belajar mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN mengalami peningkatan, (2) prestasi belajar mahasiswa diterima melalui Jalur SBMPTN Tulis mengalami peningkatan, (3) prestasi belajar mahasiswa diterima jalur Mandiri mengalami peningkatan, dan (4) ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Undiksha ditinjau dari Jalur Penerimaan SNMPTN Undangan dengan perolehan  Mean sebesar 2,8895, Jalur SBMPTN dengan Mean 2,9800, dan Jalur mandiri dengan perolehan  Mean 2,8268 dengan tingkat signifikansi 0,001%.Kata kunci: Perbedaan Prestasi Belajar, Jalur Penerimaan Mahasiswa

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EKU

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi offers original articles on economics education. The journal is aimed at publishing and disseminating the results of researches and studies on economics education conducted by researchers, teachers, and practitioners of economic education. ...