JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN)
Vol 5, No 1 (2018): JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN NOVEMBER

Pengaruh Harga, Pelayanan, dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Online di Kota Medan

Purba, Mas Intan ( Universitas Prima Indonesia)
Ginting, Kristi Endah Ndilosa ( Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh harga, pelayanan dan kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen transportasi online di kota Medan. Sifat dari penelitian ini adalah explanatory dan jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 400 orang konsumen pengguna transportasi online di kota Medan. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitas, kemudian diolah menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa hasil penelitian ini adalah (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi online di kota Medan, (2) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi online di kota Medan, (3) Kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi online di kota Medan, (4) Harga, pelayanan dan kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi online di kota Medan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN) is a journal to managed of Managemen Study Program Faculty of Economics, University of Medan Area, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of ...