Journal Analytica Islamica
Vol 7, No 2 (2018): ANALYTICA ISLAMICA

PENGARUH PEMAHAMAN MODEL ACTIVE LEARNING, SIKAP PROFESI GURU, DAN KEMAMPUAN MERANCANG PEMBELAJARAN, TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) KOTA MEDAN

Saiful Akhyar Lubis, Fachruddin Azmi, Farida Jaya, (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2018

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan mengenai 1) Signifikansi pengaruh pemahaman guru mengenai modelactive learning terhadap efektivitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Medan.2) Signifikansi pengaruh kemampuan guru merancang pembelajaran terhadap efektivitas pembelajarandi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Medan. 3) Signifikansi pengaruh sikap profesi guruterhadapefektivitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) se Kota Medan. 4) Signifikansi pengaruhpemahaman model active learning, kemampuan merancang pembelajaran dan sikap profesi guru secarabersama-sama terhadap efektivitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Medan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

analytica

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Journal Analytica Islamica: Journal of Islamic Sciences is a journal that includes the study of Islamic Thought, Islamic law, the Quran, the Hadis, Islamic Education, Islamic Economics and Islamic ...