LEMMA: Letters Of Mathematics Education
Vol 4, No 2 (2018): LEMMA : Letters of Mathematics Education

MENGEMBANGKAN HIGHER ORDER OF THINKING SKILL MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Armiati, Armiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Sekolah menengah kejuruan (SMK) merupakan lembaga pendidikan yang diharapkan mampu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), yang dapat langsung terserap oleh dunia kerja. Situasi saat ini mengharuskan calon tenaga kerja mampu bersaing agar memperoleh kesempatan kerja. Untuk memenuhi harapan tersebut hendaknya siswa SMK memiliki kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang disebut kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS). Kemampuan-kemampuan tersebut dibutuhkan dalam pemecahan masalah di dunia kerja. Melalui makalah ini akan dibahas tentang bagaimana mengembangkan HOTS pada siswa SMK melalui pembelajaran matematika. Pembahasan diawali dengan analisis permasalahan yang terjadi terkait pembelajaran di SMK secara umum, pembelajaran matematika SMK, analisis teori dan hasil penelitian terdahulu. Metode yang digunakan dalam pengkajian ini adalah metode survey, study literature dan metodeĀ  deskriptif.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of LEMMA is a journal of mathematics education result written by all academics such as teacher, lecturer, researcher who has done peneitian in mathematics education. ...