UNEJ e-Proceeding
2018: Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis III (SNMB3)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MASYARAKAT DI KOTA JEMBER

Tri Palupi Robustin (STIE Widya Gama Lumajang)
Anisatul Fauziah (STIE Widya Gama Lumajang)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2018

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusanpembelian kosmetik wardah pada masyarakat di Kota Jember, (2) mengetahui pengaruh wordof mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada masyarakat di Kota Jember, (3)mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembeliankosmetik wardah pada masyarakat di Kota Jember. Rancangan penelitian berdasarkantujuannya adalah termasuk penelitian eksplanatori (explanatory research). Populasi penelitianadalah konsumen yang memakai kosmetik wardah yang ada di Kabupaten Jember, dan diambilsampel keseluruhan sebanyak 45 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresiberganda dengan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitasproduk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap pembelian kosmetik wardah padamasyarakat di Kota Jember, (2) Word of mouth berpengaruh signifikan secara parsial terhadappembelian kosmetik wardah pada masyarakat di Kota Jember, (3) Kualitas produk dan Word ofmouth berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetikwardah pada masyarakat di Kota Jember.Kata-kata Kunci: Kualitas Produk, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, KosmetikWardah.

Copyrights © 2018