KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer)
Vol 1, No 1 (2017): Intelligence of Cognitive Think and Ability in Virtual Reality

PENERAPAN AUGMENTED REALITY DALAM MEDIA PERIKLANAN KATALOG INTERAKTIF UNTUK BISNIS PROPERTI DIKOTA MEDAN BERBASIS ANDROID

Zakir, Ahmad (Unknown)
Irwan, Dedy (Unknown)
Harliana, Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2017

Abstract

Augmented reality adalah pembelajaran yang mengkombinasikan teknologi 3D dengan dunia nyata, dirancang dan diproyeksikan menggunakan bantuan perangkat kamera pada smartphone secara langsung (real time). Augmented reality dapat diterapkan diberbagai bidang keilmuan, diantaranya bidang kedokteran, pembelajaran, periklanan, militer, serta dunia hiburan. Dalam dunia periklanan augmented reality dapat memberikan efek interaktif, sehingga lebih menarik perhatian. Salah satu implementasi augmented reality dalam dunia periklanan adalah melalui media katalog bisnis properti di kota Medan, sehingga media promosi menjadi lebih interaktif untuk calon pembeli yang diterapkan pada smartphone berbasis Android. Aplikasi dirancang menggunakan metode Natural Features Tracking yang telah diterapkan oleh Vuforia QCAR yang menggunakan metode markerless, sehingga aplikasi dapat bersifat multi objek. Augmented Reality pada media katalog bisnis properti dibuat dengan menggunakan dua aplikasi, yaitu ArchiCAD sebagai pemodelan tiga dimensi objek properti dan Unity yang merupakan bahasa pemrograman C# sebagai game engine pembuat aplikasi AR berbasis Android-nya

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

komik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer) adalah wadah publikasi bagi peneliti dalam bidang kecerdasan buatan, kriptografi, pengolahan citra, data mining, system pendukung keputusan, mobile computing, system operasi, multimedia, system pakar, GIS, jaringan ...