KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer)
Vol 1, No 1 (2017): Intelligence of Cognitive Think and Ability in Virtual Reality

PEMANFAATAN MODEL SCRUM PADA METODELOGI FAST DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SEKOLAH

Dafitri, Haida (Unknown)
Elsera, Marina (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2017

Abstract

Dengan adanya perkembangan informasi dan teknologi yang sangat berkembang pesat membuat banyaknya sekolah menggunakan teknologi tersebut sebagai salah satu pendukung kemajuan sekolah. Beraneka ragam model dan metodelogi yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan sistem informasi akademik yang digunakan. Salah satunya adalah model scrum dan metodelogi fast. Model Scrum digunakan karena dianggap cukup untuk mengelola project pengembangan secara praktikal yang dapat menuntun tim peneliti untuk melakukan hal-hal yang perlu dan menyarankan hal-hal yang diangap tidak perlu dalam menginspeksi proses dan melakukan adaptasi terus menerus untuk mengerjakan proses tahap demi tahap sesuai dengan kebutuhan pihak sekolah.  Sedangkan model Fast digunakan dalam pengembangan informasi di sekolah dengan menggunakan teknologi E-SMS. Hasil dari penelitian tersebut agar dapat dilakukannya pengembangan informasi akademik disekolah dengan cara membangun sebuah sistem informasi akademik dengan teknologi E-SMS. Pengembangan ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan pihak sekolah dalam memberikan informasi akademik dengan mudah kepada siswa atau wali murid, dan dapat mengefektifkan serta mengefesiensi waktu penyampaian maupun biaya pengiriman informasi secara manual maupun penggunaan pulsa bagi wali kelas disekolah.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

komik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer) adalah wadah publikasi bagi peneliti dalam bidang kecerdasan buatan, kriptografi, pengolahan citra, data mining, system pendukung keputusan, mobile computing, system operasi, multimedia, system pakar, GIS, jaringan ...