Laa Maisyir Jurnal Ekonomi Islam
Vol 5 No 2 (2018)

Prinsip dan Etika Pada Manajemen Pemasaran Dalam Upaya Pengembangan Bisnis Thaybah Mart

Sulkifli Herman Herman (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Nasir Hamzah Hamzah (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Amiruddin Kadir (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis terhadap manajemen pemasaran Thaybah Mart yang merupakan usaha dagang ritel milik Unit Usaha STIBA Makassar. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan teoritik, normatif dan filosofis. Seluruh data yang diperoleh dari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara langsung dan data sekunder yang berupa informasi tertulis dari literatur. Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu Thaybah Mart menerapkan strategi bertahan hidup dengan pertimbangan jumlah modal yang dimiliki belum mampu untuk menambah volume penjualan atau menawarkan banyak diskon. Upaya pengembangan pemasaran di Thaybah Mart masih membutuhkan pembenahan SDM dan penambahan modal.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

lamaisyir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Laa Maisyir adalah jurnal ekonomi Islam yang fokus kajian tentang pemikiran ekonomi syariah yang mencakup beberapa bidang kajian seperti jual beli, sewa, gadai, bagi hasil, serta perkembangan transaksi ekonomi seperti jual beli e-commers. Sehingga jurnal ini diharapkan mampu memberikan khasanah ...