Pada era globalisasi faktor media massa sangat mudah mempengaruhi prilaku remaja saat ini, sayangnya faktor media massa sangat rentan disisipi nilai amoral dan budaya negatif. Nyaris film yang ditayangkan dibioskop sangat berperan pada pola pikir yang dapat merubah prilaku remaja saat ini. Film religi pun berkembang, salah satunya film Ayat-ayat Cinta 2 karya Guntur Soeharjanto produksi MD picture. Untuk mengetahui peran film Ayat-ayat Cinta 2 terhadap prilaku etika Islam para remaja, maka penulis meneliti siswa di SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Dalam penelitian ini, sampel diambil dari siswa-siswi yang telah nonton bersama film Ayat-Ayat Cinta 2 di Metro Indah Mall Bandung. Dari keseluruhan siswa-siswi, sampel yang saya lakukan hanya kepada siswa-siswi kelas dua saja. Dengan asumsi kelas tersebut mewakili kelas satu dan kelas tiga. Dari jumlah keseluruhan siswa kelas dua sebanyak 200 orang, dengan perhitungan yang mengacu pada perhitungan sampel menurut Suharsimi Arikunto, yaitu: (10 x 200) : 100 = 20. Berdasarkan perhitungan tersebut, maka jumlah sampelnya adalah 20 orang
Copyrights © 2018