Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 7 No 2 (2018): JURNAL MANAJEMEN dan KEUANGAN

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FITTING PIPA (ELBOW) PADA PT. SEKAWAN ABADI TEKNIK MEDAN

Alisan Alisan (Unknown)
widya sari (universitas prima indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh personal selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian fitting pipa (elbow) studi kasus pada PT. Sekawan Abadi Teknik. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deksriptif kuantitatif dan metode analisis regresi linier berganda. Populasi dama penelitian adalah merupakan toko-toko yang menjadi pelanggan perusahaan. Sampel penelitian ini berjumlah 83 toko yang berada di kota Medan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 3,501 > ttabel 1,99 dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 6,349 > ttabel 1,99 serta secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fitting pipa elbow. Implikasi dari penelitian ini bahwa PT. Sekawan Abadi Teknik harus meningkatkan kemampuan personal selling perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan menjaga kualitas produk sesuai yang dijanjikan sehingga dapat meningkatkan pembelian pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...