Jurnal Edukasi dan Sains Biologi
Vol 5, No 2 (2016): JURNAL EDUKASI DAN SAINS BIOLOGI

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI

Saputra, Syifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran discovery learning berbasis lingkungan sekolah terhadap hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati. Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan rancangan penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai t-hitung 5,58 dengan signifikasi 0,00 lebih rendah dari 0,05. Hal ini dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak. Berarti terdapat pengaruh model pembelajaran Discovery Learning berbasis lingkungan sekolah terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci            : Discovery Learning, Lingkungan Sekolah dan Keanekaragaman Hayati.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jesbio

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education

Description

JESBIO memuat artikel-artikel yang berupa hasil penelitian dan kajian (review) kritis dan komperhensif dalam bidang pendidikan biologi dan ilmu biologi ...