Adimas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2, No 1 (2018): Maret

PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE UNTUK PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS VIII SMP Al IHSAN DAN SMP TASHFIA KOTA BEKASI

Aster Pujaning Ati (Unknown)
Sigit Widiyarto (Unknown)
Nana Suyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2018

Abstract

AbstrakPengajaran bahasa Indonesia terdiri dari beberapa aspek kemampuan berbahasa dan bersastra. Kemampuan berbahasa dan bersastra meliputi empat aspek keterampilan, yaitu keterampilan membaca, menulis, menyimak, dan berbicara, salah satu dari keempat keterampilan itu yakni keterampilan menulis. Keterampilan menulis tidak dapat diperoleh secara alamiah, tetapi melalui proses belajar mengajar. Karangan narasi merupakan suatu cara pengembangan paragraf yang dirangkai sesuai kronologinya dengan urutan awal, tengah, dan akhir. Karangan narasi lebih condong kepada tujuan untuk memperluas wawasan dan menghibur pembaca. Model pembelajaran Picture and Picture adalah suatu metode belajar yang menggunakan gambar dan dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis. Pembelajaran ini memiliki ciri Aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan. Nilai Menulis Karangan Narasi Sebelum Penyuluhan 70.10 sedangkan Nilai Menulis Karangan Narasi Sesudah Penyuluhan 75.90

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

adimas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Adimas : Jurnal Pengabadian masyarakat, terbit dua kali setiap tahun yakni bulan maret dan bulan september diterbitkan oleh LPPM Universitas Muhammadiyah ...