NISBAH: JURNAL PERBANKAN SYARIAH
Vol. 4 No. 2 (2018): NISBAH: Jurnal Perbankan Syariah

PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI SERVICE EXCELLENCE PRIA DAN WANITA TERHADAP LOYALITAS NASABAH

Arfiani Sarah (Unknown)
Metti Paramita (Unknown)
Andri Brawijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat cimande mengenai service excellence pada pria dan wanita terhadap loyalitas nasabah (studi di BTPN Syariah KCP Ciawi).  Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan menggunakan analisis metode Skala Likert dan Chi Square. Data primer diambil dengan cara metode kuesioner dengan pengambilan sampel menggunakan metode Slovin sebanyak Lima puluh (50) sampel dari nasabah BTPN Syariah KCP Ciawi. Adapun hasil dari perhitungan uji Chi Square menunjukkan adanya perbedaan persepi masyarakat cimande mengenai service excellence pada pria dan wanita Sterhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan oleh nilai hasil chi square sebesar 25,480 yang menyimpulkan bahwa  ditolak dan  diterima artinya bahwa masyarakat cimande setuju Ada perbedaan service excellence pada pria dan wanita terhadap loyalitas nasabah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

NISBAH: Jurnal Perbankan Syariah is a journal published by the Sharia Banking Study Program. NISBAH is published to support the development of Islamic Banking which will contain articles on Islamic Banking both empirical, theoretical and practical studies. The editor accepts the manuscript with ...