LIBRARIA
Vol 6, No 1 (2018): LIBRARIA

Usaha Meningkatkan Minat Baca Mahasiswa Melalui Pelayanan Prima di Perpustakaan Perguruan Tinggi

Susilowati, Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2018

Abstract

Pelayanan prima di perpustakaan merupakan hal yang sangat urgen dilakukan, karena keberhasilan perpustakaan sangat bergantung pada pemustakanya. Daya tarik perpustakaan tergantung pada pelayanan prima yang dilakukan oleh pihak perpustakaan. Pelayanan ini bisa berupa bentuk fisik yang disediakan dan pelayanan petugas perpustakaan.Secara fisik perpustakaan menyediakan teknologi serba canggih, yaitu berkembangnya internet, penggunaan handphone smart, program komputer maka perkembangan informasi begitu cepat didapat. Oleh karena itu peran perpustakaan tidak hanya menyediakan koleksi digital dan non digital, tetapi juga harus menyediakan perpustakaan online, perpustakaan elektronik sehingga terjadi pergeseran dari fungsi dari perpustakaan pengolah koleksi menjadi pengolah data, selanjutnya pengolah informasi dan pada akhirnya pengolah pengetahuan.Apabila perpustakaan bisa melaksanakan pelayanan prima, maka tidak akan diragukan lagi bahwa antusiasme mahasiswa untuk membaca semakin tinggi, sehingga dapat mendukung dalam proses perkuliahan. Informasi yang akan didapat mahasiswa semakin cepat, sehingga tugas-tugas mata kuliah juga akan semakin cepat pula untuk diselesaikan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Libraria

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan (ISSN 2355-0341; E-ISSN 2477-5230) is a periodical scientific journal (every semester) in June and December published by STAIN Kudus Library. This journal is expected to be a scientific vehicle in the study and thinking about the library that can provide information and ...