Prosiding Seminar Nasional Jurusan PGSD FIP UNP Tahun 2015
Vol 1, No 1 (2015): Inovasi Pembelajaran Berbasis Riset di Sekolah Dasar

Pendidikan Seni Musik Humanis (Suatu Tinjauan Konseptual)

Desyandri , (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2015

Abstract

Artikel ini merupakan analisis kritis yang didasarkan pada beberapa perspektif filosofis, humanis, dan konsep pendidikan seni musik. Pendidik sebagai fasilitator dalam perolehan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku positif dengan memperhatikan keunikan dan karakter masing-masing peserta didik dengan memberikan pengalaman berekspresi, berapresiasi, berkreasi, membentuk harmonisasi, dan keindahan, dalam rangka menumbuhkan kesadaran, kemandirian, dan tanggung jawab yang tinggi. Pendidikan seni musik humanis dilaksanakan secara menyeluruh agar peserta didik dapat memahami dan mengambil makna dari belajar bermusik. Untuk dapat melakukan tugas tersebut pendidik seni musik humanis dapat mengandalkan perasaan cinta.

Copyrights © 2015