Jurnal Refleksi Pembelajaran (JRP)
Vol 3 No 2 (2018): Vol 3 No 2 (2018)

Peningkatan Kemampuan Menyusun Teks Lisan Dan Tulis Untuk Memaparkan Dan Menanyakan Jati Diri Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dengan Strategi Pembelajaran Inquiry Siswa Kelas VII D SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal

Handoko Wijayanto (SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan dalam Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri melalui strategi pembelajaran Inquiry pada siswa Kelas VII D, maka tujuan penelitian dirumuskan sebagai berikut : Meningkatkan Kemampuan Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri pada mata pelajaran Bahasa Inggris dengan Strategi Pembelajaran Inquiry Siswa Kelas VII D SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal Semester I Tahun Pelajaran 2015/2016. Peranan strategi pembelajaran Inquiry dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris materi ajar Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri ini ditandai adanya peningkatan nilai rerata (Mean Score) mulai dari siklus pertama sampai siklus terakhir, yakni : pada siklus I 72,50; siklus II 76,05, dan siklus III 80,42. Selain ditandai adanya peningkatan mean skor juga ditandai adanya peningkatan persentase ketuntasan belajar dari siklus pertama hingga siklus terakhir, yaitu pada siklus I hanya 62,50%, siklus II meningkat menjadi 79,17%, pada siklus III terjadi peningkatan mencapai 100%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JRP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini memuat karya ilmiah pendidik sebagai hasil usaha mengembangkan pembelajaran. Karya ilmiah tersebut berupa artikel sepanjang 5 hingga 10 halaman yang merupakan hasil penelitian atau hasil kajian pustaka yang disusun berdasarkan kaidah artikel ilmiah.Jurnal ini memuat minimal 3 (tiga) ...