Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat merupakan keuntungan yang tidak dapat dihindari oleh pelaku bisnis, apalagi bisnis di bidang kuliner yang sangat pesat dan beragam. Pertumbuhan cafe-cafe dan restoran sangatlah cepat didorong dengan persaingan yang bersifat hypercompetition yang membuat para pelaku bisnis dibidang ini harus berinovasi terhadap usahanya. Kualitas produk merupakan keseluruhan ciri serta sifat barang dan jasa yang berpengaruh pada kemampuan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan yang dinyatakan maupun yang tersirat. Selain kualitas produk, penjualan merupakan unsur yang mendapat peranan penting bagi perusahaan, karena dari aktivitas inilah perusahaan memperoleh pendapatan yang akan digunakan sebagai sumber biaya bagi kelangsungan hidup perusahaan. Berdasarkan masalah diatas peneliti penulis mencoba untuk melakukan penelitian pada perusahaan PT Gokana Ramen dan Teppan Cabang Piset Suare Bandung. Metode yang dipakai ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif yang akan menganalisis bagian kualitas produk dan penjualan untuk mengetahui seberapa jauh perbedaan antara realitas dan target penjualan maupun kualitas produk dan diolah secara statistic dengan SPSS 23 for windows.
Copyrights © 2018