Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal
Vol 3, No 2 (2018): Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI

Rini Fadilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudahmenggunakan model pembelajaran koopratif tipe talking chips. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan prosedur pelaksanaan selama III siklus dimana setiap siklusnya dilakukan sebanyak dua pertemuan. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes, wawancara dandokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan pada setiap pertemuan dalam setiap siklusnya. Dilihat dari ketuntasan belajar klasikal siswa setelah pretest-postest pada pertemuan 1 adalah sebesar 13.33% dan 43.33%, sampai pada pertemuan 5 adalah sebesar 50% dan 90%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

atthulab

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal merupakan Jurnal Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang bertujuan untuk mewadahi para dosen, para peneliti dan pendidik Agama Islam di sekolah/madrasah dalam mempublikasikan hasil penelitian ...