MediaKom : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 8, No 2 (2018): Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP PEMBENTUKA BRAND AWARENESS PADA KALBIS INSTITUTE

Dewanti Pertiwi (Kalbis Institute)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan mengukur sejauh mana content marketing pada Instagram Kalbis Institute dapat berpengaruh terhadap pembentukan brand awareness. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah followers pada Instagram @kalbisinstitute dan total responden sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara content marketing pada Instagram Kalbis Institute terhadap brand awareness Kalbis Institute. Bedasarkan uji regresi yang telah dilakukan, diperoleh nilai R square sebesar 0.866, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa content marketing Instagram berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 86,6% sementara 13,4% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

MediaKom Jurnal Ilmiah Komunikasi diterbitkan oleh Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu buana, terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu edisi Juni dan Edisi Desember. Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi menerima tulisan dengan tema corporate dan marketing communication, political ...