Jurnal Pendidikan
Vol 6 No 2 (2018): Jurnal Pendidikan

Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Melalui Metode Belajar Kelompok Dan Tanya Jawab Kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong

Erika Sirait (SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar Pendidikan Agama Kristen melalui penerapan belajar kelompok dan tanya jawab dalam proses pembelajaran pada siswa kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong. Penelitian ini dalam dua siklus. Subyek penelitian adalah seluruh siswa kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong yang berjumlah 10 siswa. Metode yang digunakan adalah metode diskusi kelompok, metode tanya jawab dan metode ceramah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen siswa kelas VII B meningkat. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan rata-rata skor motivasi pada siklus I (70 %) menjadi 100 % pada siklus II.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnalpendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Memuat tentang hasil penerbitan atau pemikiran bidang pendidikan yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi ...